Muhammad Ihwan

Lahir di Yogyakarta, 2 Maret 1981 namun besar di Bogor. Ihwan menyelesaikan S1 di Jurusan Tanah, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Ia diterima di PT Petrokimia Gresik pada tahun 2005 dan pada tahun 2011 menamatkan S2 di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB, dengan spesialisasi Biomanajemen. Pria yang gemar membaca dan berdiskusi ini sempat mengajar di salah satu perguruan tinggi di kota Gresik. Pernah menjadi peneliti, Ihwan juga turut membidani lahirnya beragam produk inovasi perusahaan. Pada kesempatan selanjutnya ia dipercaya mengelola kegiatan penjualan retail korporat untuk wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta serta Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Setelah selama tiga tahun dipercaya mengelola aspek komunikasi korporat sebagai Humas, saat ini Ia kembali terlibat mengelola penjualan retail untuk wilayah Luar Jawa-Bali.

Pria yang menyenangi marketing dan public relations ini mendapatkan berbagai rekognisi dalam bidang kehumasan baik nasional maupun internasional, terbaru pada tahun 2019 ia mendapatkan anugerah Communications Profesional of The Year dalam International Business Award (IBA) yang diselenggarakan di Wina Austria dan Most Innovative Communications Profesional of The Year dari Asia Pacific Stevie Awards yang diselenggarakan di Singapura. Pada tahun yang sama, Ia bersama 49 profesional PR nasional lain dinobatkan menjadi 50 PR terbaik pilihan Majalah PR Indonesia. Pria penyuka wayang ini selalu percaya tidak ada Superman, yang ada adalah Superteam. Oleh karenanya dalam berbagai kesempatan ia menyampaikan segala rekognisi profesional yang datang padanya adalah berkat rahmat Allah s.w.t, melalui restu Manajemen, sinergi unit kerja, dan dukungan tim yang kuat.

Waktu luangnya banyak dihabiskan bersama keluarga, membaca dan menulis. Kecintaannya pada dunia wayang mengantarkannya menerbitkan buku pertamanya yang berjudul; "Mahabharata; Karakter Tokoh, Silsilah, Senjata, Negara, dan Ringkasan Kisah". Buku yang menjabarkan seluruh karakter dan silsilah tokoh dalam epos Mahabharata ini terbit pada tahun 2013. Pada tahun 2015 Ia bersama tim terlibat menjadi penulis buku perusahaan berjudul "Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran", buku yang diterbitkan oleh Gramedia ini yang menjabarkan visi Petrokimia Gresik dalam bidang pembangunan pertanian berkelanjutan. Tidak ingin berhenti, pada tahun 2017 sebagai Ketua Panitia HUT ke-46 Petrokimia Gresik, Ia bersama Direktur Utama dan tim, kembali menerbitkan buku ketiganya yang berjudul "Langkah Nyata Menjadi Solusi Bagi Agroindustri; Kiprah 46 tahun Petrokimia Gresik Membangun Sektor Pertanian". Buku yang menjabarkan tagline baru Petrokimia Gresik "Solusi Agroindustri". Saat ini ia sedang menyiapkan buku keempatnya.




Penghargaan
Riwayat Pekerjaan
Pendidikan
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: