KESAN MENJADI HUMAS PETROKIMIA GRESIK

Titik Tolak “Menjadi Humas itu mudah, tapi menjadi Humas Petrokimia Gresik tidak pernah semudah itu, Ferguso!”, begitu kelakar sahabat saya di awal-awal tugas saya menjadi [baca lebih lanjut.. ]

THE BEAUTY OF PUBLIC RELATIONS

Wawancara saya dengan Majalah PR Indonesia di muat di Majalah PR Indonesia Edisi 62/ThVI/Mei 2020. Wawancara ini dilakukan secara virtual mengingat Situasi PSBB Pandemi COVID-19 [baca lebih lanjut.. ]

RELASI PUBLIC RELATIONS DAN MARKETING, MAU TAU?

Perusahaan pada dasarnya memiliki dua saluran komunikasi yang bersifat masif. Pertama, public relations/PR (humas) yang berada dalam koordinasi Sekretaris Perusahaan. Kedua, marketing yang berada dalam [baca lebih lanjut.. ]

INTEGRASI ASPEK KOMUNIKASI PERUSAHAAN

Pertama-tama saya ingin menempatkan perusahaan bukan hanya sebagai kumpulan modal semata, namun merupakan ekosistem bisnis, rumah bagi berbagai aktivitas sekelompok orang yang secara sadar dan [baca lebih lanjut.. ]

ETHOS, PATHOS, LOGOS DALAM KOMUNIKASI

Komunikasi seorang pemimpin itu sedikitnya harus memenuhi 3 (tiga) poin penting, yang seimbang yaitu ETHOS, PATHOS, dan LOGOS. Pertama, Ethos adalah kredibilitas seorang pemimpin [baca lebih lanjut.. ]

MEMBANGUN RENSTRA KOMUNIKASI PERUSAHAAN

Pertama-tama kita perlu memandang Perusahaan bukan lagi sebagai benda mati melainkan sebagai organisme hidup yang harus menyesuaikan diri dengan perubahan zaman. Sebagai organisme hidup, ia [baca lebih lanjut.. ]

ANUGERAH PR PILIHAN INDONESIA

Awalnya sangat surprised terpilih menjadi satu dari 50 PR terbaik. Betapa tidak, selama ini yang selalu kami ujikan dalam setiap ajang adalah program-program kehumasan perusahaan [baca lebih lanjut.. ]

HUMAS YANG PUNYA NALAR

Humas adalah pemuka akal sehat ia bahkan adalah wajah Direksi dalam keadaan darurat. Oleh karena itu Profesional Humas harus punya nalar yang baik dan gudang [baca lebih lanjut.. ]

Menampilkan 1 - 8 artikel
Menampilkan 1 - 8 artikel
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: