MENJADI PERUSAHAAN SEDERHANA

Kabarnya orang Indonesia itu cenderung suka dengan "power distance relationship" yang merupakan bibit birokrasi dan anti simplifikasi. Padahal "power distance relationship", selain akan melahirkan kultur [baca lebih lanjut.. ]

JANGAN REMEHKAN BUDAYA MUDIK!

PULANG KAMPUNG atau mudik (mulih dilik), adalah sebuah ritual budaya tahunan, yang dilakukan menjelang perayaan hari raya keagamaan, terutama Idul Fitri. Mereka yang hidup dan [baca lebih lanjut.. ]

CSR LEADERSHIP

Baru-baru ini saya diminta untuk berbagi perspektif mengenai leadership dalam pengelolaan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan atau kalau di Lingkup BUMN lazim disebut program [baca lebih lanjut.. ]

REPOSISI

Medio bulan lalu saya punya kesempatan bertemu dengan teman-teman mantan sales force retail, rekan-rekan seperjuangan dulu yang sama-sama membangun dan mejalankan bisnis retail perusahaan [baca lebih lanjut.. ]

MERAWAT ASAS KEKELUARGAAN SEBAGAI CULTURAL STRATEGY PERTAHANAN NEGARA

SEBUAH PONDASI Keluarga adalah medium berkumpulnya beberapa orang yang karena terikat oleh satu turunan, lalu mengerti dan merasa berdiri sebagai suatu gabungan dengan kesatuan kehendak [baca lebih lanjut.. ]

BELI ATAU NGGAK, INI PERTIMBANGANNYA

Sekarang ini umpamanya kalau saya mau beli barang yang sifatnya bukan primer, walau mampu saya nggak langsung beli saat itu juga, setidaknya saya pakai beberapa [baca lebih lanjut.. ]

ADAB MUDIK SEORANG MUSAFIR

Menyambut lebaran dan teruntuk teman-teman yang telah atau sedang atau akan mudik, termasuk perjalanan kembali, berikut saya teruskan Adab Seorang Musafir saat dalam Safaty (perjalanan) [baca lebih lanjut.. ]

TOXIC SUCCESS vs SWEET SUCCESS, ANDA YANG MANA?

“Toxic Relationship”, mungkin kita udah tahu. Kalau “Toxic Success”? Sadarkah kita bahwa mengejar kesuksesan dan selalu ingin menjadi orang sukses itu punya risiko yang berkenaan [baca lebih lanjut.. ]

MEMAKNAI AKHLAK SEBAGAI KALIMATUN SAWA BUMN

Saya mengawali tulisan ini dengan menawarkan sudut pandang AKHLAK ditinjau dalam tiga konsepsi; Pertama living value. Kedua, kalimatun sawa, dan ketiga pengalaman historis manusia [baca lebih lanjut.. ]

Menampilkan 1 - 9 dari 81 artikel
Menampilkan 1 - 9 dari 81 artikel
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: