REPOSISI
Medio bulan lalu saya punya kesempatan bertemu dengan teman-teman mantan sales force retail, rekan-rekan seperjuangan dulu yang sama-sama membangun dan mejalankan bisnis retail perusahaan [baca lebih lanjut.. ]
Medio bulan lalu saya punya kesempatan bertemu dengan teman-teman mantan sales force retail, rekan-rekan seperjuangan dulu yang sama-sama membangun dan mejalankan bisnis retail perusahaan [baca lebih lanjut.. ]
Siang ini (29/4) saya baru saja melakukan webinar bersama Hermawan Kartajaya (HK) dengan tema "Strategic Discussion ; Surviving the Corona Time, Preparing the Post", sontak [baca lebih lanjut.. ]
PENJUALAN dan pemasaran adalah kata kerja. Keduanya lebih jelas bila dipraktekkan, dari pada diperdebatkan. Penjualan adalah elemen paling populer dan tidak terpisahkan dari pemasaran. Penjualan [baca lebih lanjut.. ]
Salah satu syarat untuk sebuah perusahaan bisa sukses secara berkesinambungan adalah tak kenal lelah berinovasi. Perusahaan yang tidak melakukan inovasi atau tidak melakukan perubahan, akan [baca lebih lanjut.. ]
Strategi penjualan merupakan cara-cara di dalam proses penjualan yang dapat memberikan efek peningkatan pada nilai penjualan. Strategi penjualan dibutuhkan agar pelanggan merasa senang dengan gaya [baca lebih lanjut.. ]
Relasi dengan para investor, mitra bisnis, tim kerja ataupun karyawan adalah salah satu poin penting dalam mendukung kesuksesan kita. Membangun relasi berarti membangun kepercayaan orang [baca lebih lanjut.. ]
Ada pesan mendiang Ibu semasa hidup pada saya, yang hingga kini selalu saya ingat, bahwa “janji adalah hutang, kalau berjanji tunaikanlah”. Hal tersebut saya yakin [baca lebih lanjut.. ]
Beberapa istilah marketing mungkin memang perlu untuk dianalogikan agar seorang marketer dapat meresapi makna dan mengimplementasikan teori-teori marketing dalam kegiatan usahanya. Berikut beberapa analogi yang [baca lebih lanjut.. ]