Lubuk pakam

04

Jan

2017

LUBUK PAKAM, KOTA NAGABONAR

  • Traveling
  • 412x dibaca
  • 0 Komentar

Lubuk Pakam adalah ibukota Kabupaten Deli Serdang yang wilayah geografisnya paling besar di Sumatera Utara. Lubuk Pakam berada tepat di jalur pengembangan Mebidang (Medan-Binjai-Deli Serdang). Nama Lubuk Pakam sendiri adalah rangkaian dua suku kata “Lubuk” dan “Pakam”. Lubuk berarti bagian terdalam dari sungai. Aliran air di lubuk biasanya tenang atau bahkan relatif tidak mengalir. Namun demikian, dapat terjadi arus kuat di bagian dasar lubuk jika terdapat arus bawah yang kuat. Bila kita terperosok kedalam lubuk kita akan terbawa arus yang deras didalamnya. Sedangkan Pakam adalah Pohon besar yang biasa tumbuh di pinggiran sungai di lubuk pakam, bagian bawah akar nya bisanya membentuk cekungan yang dalam di dasar sungai dengan uraian akar serabut yang dapat melilit apa saja yang masuk ke dalamnya.

Secara harfiah, Lubuk Pakam mengandung pengertian suatu wilayah yang bila siapa saja masuk ke dalam (karena suasananya yang menyenangkan) seakan tidak mau lagi keluar. Well senang berkunjung ke kota yang menjadi setting film kolosal Nagabonar ini..

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: