2175498 orig

10

Nov

2014

Tanjung Aan Lombok yang Menggiurkan

  • Traveling
  • 244x dibaca
  • 0 Komentar

Tanjung Aan adalah salah satu pantai di Lombok Tengah. Pantai yang masih berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Kuta (kini Mandalika) ini memiliki pasir putih yang unik berbentuk butiran seperti pupuk urea dan dikelilingi perbukitan yang menjulang. Selain itu, warna laut yang biru dan hijau di padu buih ombak-ombak kecil menciptakan pemandangan yang mempesona, garis pantai sepanjang 1 Km dibatasi dengan bukit-bukit hijau membuat pemandangan Tanjung Aan jadi lebih indah, dan jika kita naik ke atas bukit kita bisa mendapatkan view yang lebih menarik. Tanjung Aan yang dapat ditempuh lebih kurang 90 menit perjalanan dari Kota Mataram ini dipisah menjadi dua bagian hampir sama rata oleh daratan yang menjorok ke laut. Kalau kita menghadap ke timur, kita akan langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Ohya, saya juga diberi tahu seorang sahabat, bahwa Tanjung Aan pernah dijadikan lokasi syuting film berjudul Sajada Ka’bah yang dibintangi Rhoma Irama dan Ida Iasha.. Pulau Lombok memang menyimpan keindahan yang harus dikupas satu-satu.. senang rasanya bisa mampir ke Tanjung Aan.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: