Makam ra kartini

10

Jul

2015

Ziarah ke makam RA KARTINI

  • Traveling
  • 300x dibaca
  • 0 Komentar

R.A. Kartini yang begitu terkenal dengan buku kumpulan suratnya berjudul "Door Duisternis Tot Licht", Habis Gelap Terbitlah Terang ini wafat pada tanggal 17 September 1904 pada usia 25 tahun, dan dimakamkan di kompleks makam keluarga Bupati Rembang di Desa Bulu Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, yang berada di atas perbukitan, sekitar 17,5 kilometer dari kota Rembang ke selatan jurusan Blora. Selain makam Kartini, di kompleks makam juga terdapat makam keluarga Bupati Rembang Djojo Adiningrat dan putra R.A Kartini satu-satunya RM Soesalit.

Wij willen voor ons vole werken, het met helpen opvoeden, op heffen tot hooger zedelijk standpunt om zoo te komen tot beter, gelukkige maatschappelijke toestanden, kami ingin bekerja untuk bangsa kami, membantu mendidik dan memajukan mereka hingga tarap budaya yang lebih tinggi untuk sampai kepada keadaan masyarakat yang lebih baik dan berbahagia.. Bagitu salah satu kutipan dalam buku Habis Gelap Terbitlah Terang. Well, senang rasanya sempat berziarah ke makam salah satu pahlawan bangsa Indonesia.. Semoga cita-citanya dapat bersama kita wujudkan..

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: