Kabupaten kuningan

14

Sep

2016

GERBANG CANTIK KABUPATEN KUNINGAN

  • Traveling
  • 755x dibaca
  • 0 Komentar

Selamat datang di Kabupaten Kuningan, sesaat kita melintasi Gerbang Kabupaten yang cantik dan indah, yang menjadi pembatas dengan Kabupaten Majalengka. Kabupaten Kuningan adalah tempat dilangsungkannya Perundingan Linggarjati pada 10 November 1946, yang merumuskan hasil bahwa Belanda mengakui secara de facto wilayah Republik Indonesia, yang meliputi Jawa dan Madura, serta disepakatinya terbentuknya Republik Indonesia Serikat (RIS)

Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Sjahrir menginap di desa Linggasama, sebuah desa dekat Linggarjati. Sementara Bung Karno dan Bung Hatta menginap di kediaman Bupati Kuningan. Kedua delegasi mengadakan perundingan pada tanggal 11-12 November 1946 yang ditengahi oleh Lord Kilearn, penengah berkebangsaan Inggris. Well senang sempat berkunjung ke Kabupaten Kuningan, asal dari mas Anies Baswedan dan Maudy Koesnadi ini.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Suka membaca dan menulis, seneng marketing dan public relations. Pernah menjadi Juru Bicara Perusahaan dan mengelola penjualan retail untuk seluruh wilayah Indonesia, serta mengelola program TJSL, CSR, dan comdev. Saat ini bertugas mengembangkan produk-produk baru perusahaan.

Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: