3268345

05

Feb

2015

JEMBATAN KEWEK YANG LEGENDARIS

  • Traveling
  • 478x dibaca
  • 0 Komentar

Kota baru (Nieuwe Wijk) adalah kawasan yg berkembang sejak tahun 1920.. Persimpangan jembatan Kewek (Kerkweg-bahasa Belanda; "kerg" diartikan gereja, dan "weg" artinya jalan) merupakan jembatan penghubung untuk menuju Gereja Santo Antonius Kota Baru, yg terletak di sisi timur sungai Code. Kawasan ini atau Pesimpangan Taman Adipura adalah salah satu konsentrasi kemacetan kota Yogya. Maklum, titik ini menghubungkan.lokasi keramaian; Malioboro, Jl. Mataram, Kotabaru, Stasiun Tugu.

Bagaimanapun panjang dan lebar jalan (di kota) tentu tidak akan bisa menampung semua kendaraan yang masuk ke kota. Kota selalu berhubungan dengan daerah-daerah (kabupaten). Kendaraan di kabupaten-kabupaten dalam satu provinsi juga akan memberikan andil besar pada kemacetan lalu lintas di kota karena pada hakekatnya hubungan kabupaten-kota menjadi hubungan yang lumrah dan terjalin dalam keseharian. Dengan dibangunnya Jembatan Kewek Baru mungkin memang akan menjadi salah satu solusi bagi penguraian kemacetan di Taman Adipura Kota Joga. Terimakasih pak Walikota Haryadi Suyuti.. senang rasanya melihat Yogya yang sekarang.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: