5682861

11

Okt

2014

KATEDRAL IJEN MALANG YANG ANGGUN

  • Traveling
  • 240x dibaca
  • 0 Komentar

Megah, kuno, sekaligus anggun. Itu kesan pertama saya untuk Kathedral Ijen ini. Kathedral ini awalnya bernama Santa Tereshia kemudian berganti nama Santa Maria Bunda Carmel pada 1961. Kathedral berarti pusat atau area yang berada di tengah-tengah Gereja, atau bisa dikatakan juga kalau Kathedral juga Area Keuskupan utama. Kathedral Ijen menurut saya termasuk salah satu Kathedral terindah di Indonesia.

Kathedral yang terletak di Jl. Guntur No. 2 Malang ini, dibangun pada 28 Oktober 1934, yang merupakan Gereja Kathedral bertipikal Belanda asli. Saat malam hari tiba, gereja ini ciamik sekali untuk difoto. Lampu-lampu yang cukup terang di sekitar gereja bisa membuat foto yang indah, tampak cantik dan alami. Gereja ini dibangun pada tahun 1936 oleh arsitek Belanda dan hingga kini masih dipertahankan dan terawat baik sebagai Gereja Katolik. Well senang rasanya berkunjung ke salah satu landmark kota Malang ini...

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: