Pantai pandawa

10

Okt

2014

Pandawa Beach Bali, pantainya Pandawa

  • Traveling
  • 89x dibaca
  • 0 Komentar

Pantai Pandawa, adalah salah satu pantai pasir putih di Bali yang menakjubkan. Pantai ini disebut juga "secret beach", karena letaknya yang tersembunyi di balik bebukitan. Di pantai yang disebut juga pantai Kutuh, karena berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung ini terdapat 5 (lima) patung Pandawa dan 1 (satu) patung Dewi Kunti yang elok dan megah dan berukuran raksasa. Saya pikir penempatan patung Dewi Kunti, dan bukan patung Drupadi sebagai isteri Pandawa pada jajaran patung-patung megah di Pantai Pandawa ini adalah pengakuan sahih bahwa Dewi Kunti adalah figur yang paling dihormati oleh Pandawa melebih isteri mereka. Ibu adalah centrum peradaban, ibu adalah rahim hidup seorang anak.

Pantai Pandawa yang bernama asli pantai Melasti dan memiliki rentang sekitar 1 kilometer ini indah sekali. Selain bersih, ombaknya pun pecah di tengah laut, cocok untuk berenang atau sekedar bermain air. Pantai Pandawa dibatasi oleh tebing kapur yang tinggi, sehingga pemandangan dari atas tebing maupun dari bawah tebing akan terlihat sangat menawan.

Di pantai yang akan kita temui wisatawan bermain paraglinding dan paralayang ini setiap tahunnya dijadikan venue untuk upacara Melasti, salah satu upacara umat Hindu yang bertujuan mensucikan diri dari segala perbuatan buruk dimasa lalu dan membuangnya ke laut. Well, senang rasanya sempat berkunjung ke pandai yg mempesona ini (mi).

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: