1321096

18

Feb

2015

MAMPIR KE PANTAI BENTAR PROBOLINGGO

  • Traveling
  • 198x dibaca
  • 0 Komentar

Pantai Bentar ini letaknya sekitar 7-8 km dari kota Probolinggo ke arah timur, tepatnya di kecamatan Gending. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat kesini, dan saya pikir pantai ini sangat potensial untuk dikembangkan karena berada di lintasan wisata overland Jawa-Bali. Pantai Bentar dapat dilihat dengan sangat indah dari salah satu puncak bukit. Dari bukit kita bisa lihat bahwa sebelah timur terdapat hutan bakau yang akan diperluas untuk dibuat beberapa tambak tradisional, pantai ini terlihat selaras dengan alam sekitar, pemandangan pantai yang menyegarkan. B

Beberapa fasilitas penunjang wisata juga tersedia di Pantai ini, penginapan, rumah makan, wahana bermain anak, serta persewaan alat pancing bagi para pengunjung yang ingin mencoba sensasi memancing di Pantai Bentar Indah.

Kabarnya disini juga pernah dijumpai Hiu Tutul (Rhincodon typus) yang jinak (jinak memang karena makanannya plankton *LOL). Kawasan ini mantap, tikungan jalan mirip huruf ”S” itu juga ternyata membentuk bibir pantai yang berkelok. Kabarnya pantainya juga direklamasi untuk memperluas bibir pantai.. Well, Senang sempat mampir ke Pantai Bentar Indah ini.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: