1423544121

07

Nov

2014

Wat Arun thailand yang Kemilau

Wat Arun (วัดอรุณ, Temple of Dawn), disebut juga kuil Fajar (Wat= kuil Budha, Arun = dewa Fajar), adalah kuil terbesar di Thailand. Letaknya di tepi barat sungai Chao Phraya. Pada saat pagi hari dan menjelang sunset, kuil yang dikelilingi oleh 5 (lima) menara kecil yang disebut "Phra Prang" ini begitu kemilau dan berkelap-kelip karena ratusan ribu cermin-cermin kecil dan keramik memang menempel di dindingnya.

Untuk ke Wat Arun, kita bisa naik Taxi atau bus kota yang menuju ke Grand Palace, terus jalan ke tempat penyebrangan, Tha Tien Pier. Naik BTS Skytrain dari arah mana saja ke Saphan Thaksin juga bisa. Trus dari Stasiun BTS Saphan Thaksin turun ke Pier dan naik boat ke Tha Tien Pier. Kita akan menggunakan jasa kapal ferry untuk menyeberang sungai ke Wat Arun, kurang lebih 20-30 menit. Tenang, perjalanan dijamin tidak akan membosankan karena disepanjang sungai Chao Phraya kita bisa temui floating market dan garasi kapal Raja Thailand yang gemerlap-gemerlap.

Bagian dasar kuil ini bercorak tumbuhan. Sedangkan bagian lebih atas terdapat patung raksasa Sahassa Deja (putih) dan Thotsakan (hijau). saya dan sahabat, Deni Dwiguna Sulaeman mencoba menaiki Phra Prang. Tangga sangat curam dan sempit, di sini kami bisat melihat patung Dewa Indra yang mengendarai gajah Erawan yang terpasang di setiap sisi. Ciamik!!, jadi nggak salah juga kalau ada idiom "Kalau ke Bangkok, nggak ke Wat Arun berarti ya belum ke Bangkok.. ", Wat Arun bagus banget untuk dikunjungi.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: