3221667

23

Jan

2015

ESKATOLOGI; MENELUSUR HIDUP SETELAH MATI

Jumlah Halaman 316
ISBN 979-97400-67-8
Bahasa Indonesia
penerbit Islamika Yogyakarta
dimensi 155 x 235 mm
Published At 05/12/2020 16.06

Buku ini baguus. Takjub juga saya atas buku karya Syekh Sibawaihi, seorang ulama nahwu (gramatikal bahasa arab) dari persia yang mengupas aspek Eskatologi (kehidupan setelah mati) dari perspektif al-Ghazali dan Fazlur Rahman. Menarik sekaligus penasaran, karena atas dasar apakah manusia membangun pengetahuan tentang sesuatu yang belum pernah dialaminya?

Dengan kesadaran bahwa kematian bukan akhir kehidupan, maka keyakinan akan adanya suatu alam paska kematian bagi saya adalah sebuah keniscayaan.

Nah, keyakinan akan hal ini saya pikir akan membuat seseorang berusaha menjangkau nilai-nilai yang lebih long term, dengan cara; Pertama, meninggalkkan kepentingan duniawi, atau Kedua, merangkul kepentingan duniawi tersebut dengan menyadarinya sebagai sebuah proses dari keniscayaan... buku yang layak dibaca bagi mereka yang tidak abadi.

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Gemar membaca dan menulis, menyenangi marketing dan public relations. Pernah menjadi Humas, sehari-hari mengelola penjualan retail Petrokimia Gresik wilayah Luar Jawa-Bali.

Tambahkan Komentar

First Name*
Komentarmu*
Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: