Wudang

27

Jan

2017

LEGENDA BIARA GUNUNG BUTONG/WUDANG

Pemandangan Biara di Gunung Butong (Wudang) yang diliputi salju. Tempat inilah lahirnya 7 (tujuh) pendekar Butong yang legendaris itu, juga tempat Thio Sam Hong (Zhang Shanfeng) menemukan ilmu Tai Chi (Thay Kek Sinkun). Dalam Trilogi Pendekar Rajawali, disinilah Thio Cui San dan isterinya In Soso, ayahanda dan ibunda Thio Bu Ki bunuh diri demi menjaga kerahasiaan keberadaan Golok Pembunuh Naga.

Gunung Wudang yang berada di kota Shiyan, Provinsi Hubei, China, ini juga dikenal sebagai tempat suci para pendeta Tao. UNESCO juga telah menetapkan Gunung Wudang sebagai salah satu warisan budaya dunia. Sekitar 2.000 tahun lalu, filsuf besar China, Laozi, mempraktikkan Taoisme di gunung ini. Itulah yang membuat Wudang dianggap sebagai asal Taoisme China (mi).

Sumber foto : phinemo.com

Tentang Penulis

Foto 2

Muhammad Ihwan

Muhammad Ihwan. Kelahiran Yogyakarta, tinggal di Gresik. Suka membaca dan menulis, seneng marketing dan public relations. Pernah menjadi Juru Bicara Perusahaan dan mengelola penjualan retail untuk seluruh wilayah Indonesia, serta mengelola program TJSL, CSR, dan comdev. Saat ini bertugas mengembangkan produk-produk baru perusahaan.

Top 10 Negara Pengunjung:
Total Pengunjung: